16 Inspirasi Kuliner Internasional

16 Inspirasi Kuliner Internasional

16 Inspirasi Kuliner Internasional –  Setiap daerah tentu mempunyai masakan khasnya masing-masing. Mulai dari dalam dan luar negeri. Tak jarang masakan dari seluruh dunia memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang.

16 Inspirasi Kuliner Internasional

16 Inspirasi Kuliner Internasional

meggettsc – Tak ada salahnya mencoba memasak masakan internasional. Tentu saja, Anda bisa membuatnya lebih baik lagi, tetapi banyak orang akan menghargai keterampilan memasak Anda. Jadi mengapa tidak menjual produk khusus dari seluruh dunia? Memperkenalkan masakan internasional yang terkenal dengan kelezatannya.

1.Lasagna khas Italia
Lasagna merupakan hidangan dari seluruh dunia yang terkenal dengan kelezatannya. Masakan khas Italia ini sangat digemari banyak orang, khususnya di Indonesia. Oleh karena itu, tak heran jika masakan ini menjadi sajian terkenal di dunia.

Hidangan internasional khas Italia ini sangat mudah disiapkan dan rasanya cocok dengan selera orang Indonesia. Oleh karena itu, tak heran jika banyak restoran yang menjual hidangan ini.

Hidangan berbahan pasta ini bisa dicampur dengan daging, seafood, dan sayuran lalu dimasak di dalam oven.

Adonan lasagna kerang terbuat dari olahan tepung terigu dan terasa lebih nikmat jika disantap dalam keadaan panas. Jadi, pastikan untuk membuat lasagna ini kapan pun Anda ingin menyajikannya.

Cara membuatnya sendiri sangat mudah, cukup susun adonan tiap kulitnya, campurkan dengan isian dan kombinasikan dengan kuah sesuai selera penikmatnya.

 

Baca Juga : Resep Kue Sus Ini Sangat Cocok Dijadikan Lauk di Acara Keluarga

 

2. Hot dog khas Amerika
Salah satu hidangan internasional ini mungkin sudah tidak asing lagi bukan? Ya, hidangan khas Amerika ini sudah sampai ke Indonesia. Bahkan, makanan telah menjadi salah satu makanan favorit masyarakat di Indonesia.

Hot dog adalah kombinasi sosis, selada, keju, dan saus yang diapit di antara roti panjang dan lembut. Panggang roti dan isian sosis di atas panggangan hingga berwarna kecoklatan dan sajikan di akhir.

 

3. Royal Beef Ramen dari Jepang
Royal beef ramen merupakan ramen khas Jepang yang memadukan kekayaan rasa kaldu sapi yang terbuat dari sumsum tulang. Sup ini dipadukan dengan Knorr Demi-glace dan Knorr Beef Seasoning Powder untuk menciptakan dasar rasa yang kuat dan kaya. Keistimewaan dari ramen ini adalah chashu daging sapi rebus yang empuk dan lezat sangat cocok dipadukan dengan mangkuk ramen.

4. Dim Sum Khas Hong Kong
Hidangan internasional terkenal lainnya yang sangat digemari masyarakat Indonesia adalah dim sum. Hidangan khas Hong Kong ini terdiri dari adonan tepung beras yang diisi berbagai bahan seperti ayam, udang, dan sayuran. Untuk membuat dim sum, cukup kukus atau tumis adonan sampai matang dan dim sum .

Dim sum biasanya disajikan panas dan disajikan dengan berbagai macam saus dan kecap yang cocok untuk hidangan ini.

5. Rendang khas Indonesia
Sebagai warga negara Indonesia, makanan terkenal yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Ya, rendang merupakan masakan khas Indonesia yang banyak peminatnya di dunia internasional. Hidangan yang terbuat dari daging sapi dan bumbu spesial ini sangat menggugah selera. Ini populer di sukai banyak orang, dan tidak heran jika orang luar negeri juga menikmatinya.

 

Baca Juga : Mengenal Tentang Keluarga Trapp Tertinggi Di Dunia 

 

 

6. Croissant khas Perancis
Croissant merupakan salah satu masakan khas Perancis yang belakangan ini banyak menyita perhatian masyarakat Indonesia. Manisan ini terkenal dengan bentuknya yang menyerupai bulan sabit. Kue kering ini biasanya dijual tanpa isian. Meski begitu, masakan internasional ini tetap merupakan santapan sederhana yang lezat dan sangat lezat.

Untuk menambah rasa pada kue, Anda juga bisa mengolesnya dengan mentega atau menambahkan topping dan memanggangnya dengan adonan kue.

7. Paella khas Spanyol
Paella adalah hidangan nasi khas Spanyol yang dibuat dengan berbagai bahan seperti nasi, kunyit, makanan laut, ayam, dan sayuran. Cara memasak unik dalam panci paella memberikan tekstur nasi yang unik. Disajikan panas, cocok untuk makan malam yang menyenangkan.

8. Kimchi perwakilan Korea
Kimchi merupakan hidangan fermentasi khas Korea yang terbuat dari kubis dan sayuran lainnya yang dibumbui dengan cabai merah, bawang putih, dan rempah-rempah lainnya.

Kimchi memiliki rasa yang asam dan pedas, serta memiliki rasa yang menyegarkan. Sering digunakan sebagai pelengkap hidangan utama dan cocok untuk bumbu berbagai masakan.

9. Kari khas India
Kari India merupakan hidangan yang terbuat dari daging, makanan laut, sayuran, dan bumbu khas India lainnya.

Kaya akan rasa dan aroma, kari ini sangat cocok untuk makan siang atau makan malam yang lezat, disajikan dengan nasi atau roti seperti roti naan atau chapatti.

Sepuluh. taco khas Meksiko
Taco adalah hidangan Meksiko yang terbuat dari tortilla jagung yang diisi dengan berbagai isian, seperti daging giling, ayam, atau ikan, dan di atasnya diberi salsa, guacamole, dan krim asam. Taco ini enak dan nyaman untuk makanan cepat saji.

11. Pizza khas Italia
Pizza Italia merupakan hidangan klasik yang terbuat dari adonan roti tipis dengan topping berbagai topping seperti saus tomat, keju, daging, dan sayuran. Pizza ini sangat cocok untuk makan malam santai atau kumpul makanan cepat saji. 12. Tom Yum Khas Thailand
Tom yum goong adalah sup asam Thailand yang dibuat dengan serai, daun jeruk, cabai, dan pasta tom yum goong. Sup ini diisi dengan seafood atau ayam dan sering disajikan panas, menjadikannya makan malam ringan namun lezat yang sempurna.

13. Ratatouille, masakan khas Perancis
Ratatouille adalah hidangan sayuran panggang khas Perancis yang terbuat dari terong, zucchini, paprika, tomat, dan rempah-rempah. Ratatouille ini membuat hidangan vegetarian yang sehat dan penuh warna.

14. Ikan dan keripik khas Inggris
Fish and chips adalah hidangan ikan dan keripik tradisional Inggris yang dilapisi tepung roti dan digoreng. Sering disajikan dengan saus tartar atau cuka, hidangan ini merupakan santapan yang lezat, lezat, dan mudah.

15. Bibimbap perwakilan Korea
Bibimbap yaitu salah satu nasi campur Korea dengan berbagai sayuran, daging sapi, telur, dan gochujang (pasta cabai Korea). Aduk dan makan dalam mangkuk hangat untuk perpaduan rasa yang unik dan lezat.

16. Moussaka khas Yunani
Moussaka adalah hidangan khas Yunani yang dibuat dengan lapisan terong, daging cincang, dan saus béchamel. Dipanggang hingga berwarna cokelat keemasan, rasanya yang kaya menjadikannya hidangan yang mengenyangkan.

Resep Kue Sus Ini Sangat Cocok Dijadikan Lauk di Acara Keluarga Previous post Resep Kue Sus Ini Sangat Cocok Dijadikan Lauk di Acara Keluarga