Resep Masakan Ala Jepang Yang Mudah Dibuat

Resep Masakan Ala Jepang Yang Mudah Dibuat

Resep Masakan Ala Jepang Yang Mudah Dibuat – Masakan Jepang selalu memiliki sesuatu yang istimewa. Dengan citarasanya yang lembut dan tampilannya yang cantik, masakan Jepang telah memenangkan hati orang-orang di seluruh dunia. Menikmati masakan Jepang tentu menjadi lebih nikmat jika dinikmati di rumah yang nyaman seperti Komplek Perumahan Puri Tenjo. Kompleks perumahan ini memiliki berbagai macam rumah eksklusif yang bisa Anda ubah menjadi rumah idaman Anda.

Resep Masakan Ala Jepang Yang Mudah DibuatResep Masakan Ala Jepang Yang Mudah Dibuat

meggettsc – Masakan Jepang merupakan salah satu kuliner yang paling populer di Indonesia, bahkan sebelum masakan Korea populer di Indonesia. Hidangan bunga sakura yang dinikmati di Indonesia antara lain sushi, katsu, dan tempura. Di sini Anda akan menemukan resep Jepang praktis yang dapat Anda siapkan dengan mudah di rumah, mulai dari tamagoyaki hingga katsu.

1. Tamagoyaki (telur dadar gulung)
Resep Jepang ini sangat praktis dan hampir tidak ada bedanya dengan telur dadar yang biasa kita buat. biasanya makan setiap hari. Hanya saja bentuknya menyerupai kue gulung. Tamagoyaki ini cocok dijadikan lauk dengan nasi untuk makan siang atau sebagai hiasan makanan.

Bahan:

3 butir telur ayam 1 sendok makan susu cair 1 sendok makan wortel cincang halus 1 sendok makan bawang merah cincang halus 1 sendok makan daun bawang cincang halus 1/2 sendok teh garam 1/2 sendok makan gula pasir Lada secukupnya

Cara membuat telur dadar Jepang dengan telur gulung:

Kocok telur dengan susu cair lalu saring. Tambahkan wortel, bombay, daun bawang, garam, gula dan merica. Panaskan minyak goreng dalam wajan anti lengket berbentuk persegi panjang. Masak 1/4 butir telur hingga setengah matang. Gulung salah satu sisi telur, lalu olesi bagian cetakan yang tidak tertutup adonan dengan minyak atau margarin. Tuang 1/4 adonan telur dadar ke sisi telur dadar yang sudah digulung dan masak hingga setengah matang. Gulung semua bagian lalu lakukan hal yang sama hingga adonan habis. Tunggu hingga telur dadar dingin agar mudah dipotong.

Begini cara membuat telur dadar gulung sedap di restoran Jepang.

2. Nikujaga (rebusan dengan daging dan bihun)
Resep Jepang selanjutnya adalah Nikujaga. Ini adalahdaging dan kentang ala Jepang, makanan ini biasa dikonsumsi keluarga Jepang saat musim dingin karena dapat menghangatkan tubuh dan merangsang nafsu makan di cuaca dingin.

Bahan (untuk 4 porsi):

3 buah kentang ukuran sedang 100 gram daging sapi iris tipis 1 bawang bombay 1 wortel 100 gram shirataki (bisa diganti bihun) 50 gram buncis 2 sendok makan minyak goreng 200 ml kaldu ikan 5 sendok makan gula pasir 2 sendok makan kecap manis 1 sendok makan arak masak 1 sdt garam atau sesuai selera

Cara membuatnya:

Kupas kentang, potong-potong lalu celupkan ke dalam air agar tidak berubah warna. Rendam bihun dalam air hingga empuk, lalu tiriskan dan potong-potong sepanjang 10 cm. Iris wortel, potong buncis menjadi batang dan potong bawang bombay menjadi irisan tipis.

Panaskan minyak dalam wajan, lalu goreng bawang bombay dan sayuran (kecuali buncis) hingga layu. Tambahkan kaldu ikan, gula, garam, dan kecap. Biarkan mendidih selama 10 menit. Tambahkan daging dan kacang-kacangan, masak hingga kacang empuk. Angkat dari api dan sajikan panas.

Baca Juga : Sejarah Kehidupan Keluarga Morgan

3. Tempura (udang yang digoreng dengan tepung)
Resep praktis Jepang yang ketiga adalah tempura. Olahan tempura tidak hanya dibuat dari udang saja. Orang Jepang sering menyiapkan tempura dengan akar teratai, fukinoto, kacang hijau, terong, dan ubi jalar.

Bahan:

200 gram udang, kupas 1 buah terong ungu, potong bentuk kipas/diagonal 5 buah jamur shiitake, potong melintang, minyak secukupnya

Adonan untuk pewarna:

250 ml air es 50 gram tepung terigu serbaguna 50 gram tepung beras 1/4 sdt baking soda 1/2 sdt garam 50 gram tepung maizena 1 butir telur

Cara menyiapkan tempura:

Campur semua bahan untuk adonan celup. Goreng tempura dengan minyak panas yang banyak hingga matang.

Ini resep praktis masakan Jepang, tempura udang dan sayur.

Resep Masakan Ala Jepang

4. Beef Teriyaki
Resep Jepang selanjutnya adalah beef teriyaki. Selain ayam, daging sapi juga bisa diolah dengan teknik memasak makanan teriyaki. Cukup ganti ayam dengan daging sapi yang diiris tipis.

Bahan:

250 gram daging sapi, potong melintang tipis-tipis 1 buah bawang bombay, potong tipis-tipis 1 buah jahe, haluskan 4 siung bawang putih, cincang halus 3 sdm kecap asin 1 sendok teh merica bubuk 2 sendok makan gula halus 1 sendok teh kaldu bubuk 1 sendok makan tepung maizena dilarutkan dalam air Minyak untuk menggoreng

Begini cara kerjanya:

Campur daging sapi, kecap asin, bawang putih giling, merica dan jahe. Diamkan beberapa saat hingga bumbu meresap. Panaskan minyak dalam wajan dan goreng bawang bombay hingga harum. Lalu masukkan daging sapi bersama bumbu marinasinya. Tambahkan air, kaldu, gula dan garam. Masak hingga daging empuk. Terakhir kentalkan dengan tepung maizena. Setelah matang dan tercampur rata, angkat.

5. Uramaki Sushi
Bahan (untuk 16 buah):

600 gram nasi sushi 20 gram Tobiko 2 lembar nori dipotong menjadi dua bagian Mayones secukupnya

Tempura:

400 ml minyak goreng 300 gram udang besar, buang kepala dan sisa ekornya 50 ml air es 2 sendok makan tepung terigu protein sedang 1 butir telur ayam, kocok rata 1 sendok makan kecap ikan 1/4 sendok teh garam 1/2 sendok teh bubuk merica

Cara menyiapkan uramaki tempura sushi:

Campur tepung terigu, telur dan air es. Menyisihkan. Bersihkan udang, potong bagian belakangnya, lalu ambil benang hitam yang menempel di bagian belakangnya. Lalu tekan punggungnya. Olesi udang dengan kecap ikan, garam dan merica bubuk. Biarkan selama maksimal 5 menit. Celupkan udang ke dalam campuran tepung yang sudah disiapkan sebelumnya. Gulingkan udang ke tepung panir. Panaskan minyak, goreng hingga matang. Letakkan nori di atas makisu, tambahkan nasi dan ratakan. Tambahkan tobiko, ratakan lagi lalu balik perlahan. Tata udang di satu sisi dan taburkan mayones di atasnya. Gulung, padatkan, dan atur ulang. Iris dan sajikan.

6. Okonomiyaki
Bahan:
Tepung terigu
Air
Telur
Daging (babi/udang/ayam) atau makanan laut
Kubis parut
Bawang bombay cincang halus
Minyak wijen
Saus Okonomiyaki (saus) dan mayones

Persiapan:
Campur tepung terigu dengan air dan telur hingga menjadi adonan kental.
Tambahkan daging, kubis, dan bawang bombay ke dalam adonan.
Panaskan minyak wijen dalam wajan, tuang adonan dan tekan rata.
Masak hingga kedua sisi berwarna cokelat keemasan.
Sajikan dengan saus okonomiyaki dan mayones.

Resep Masakan Sehari-hari Yang Enak Dan Sederhana Previous post Resep Masakan Sehari-hari Yang Enak Dan Sederhana
Resep Jajanan Pasar Yang Mudah Dan Bikin Ketagihan Next post Resep Jajanan Pasar Yang Mudah Dan Bikin Ketagihan