Gunakan Teknologi AI Untuk Membuat Masakan Filipina

Gunakan teknologi AI untuk membuat masakan Filipina

Gunakan Teknologi AI Untuk Membuat Masakan Filipina – Dalam sekali download, Anda akan melihat beberapa masakan Filipina yang menggiurkan. Namun jangan terkecoh, hidangan ini mungkin hanyalah Kecerdasan Buatan (AI)!

Gunakan Teknologi AI Untuk Membuat Masakan Filipina

Gunakan teknologi AI untuk membuat masakan Filipina
meggettsc – Seiring berjalannya waktu, teknologi terus berkembang. Dengan berkembangnya teknologi, banyak hal-hal baru dan unik bermunculan. Tidak menutup kemungkinan hal ini juga akan berdampak pada dunia kuliner.

Belakangan ini ramai diperbincangkan mengenai teknologi yang disebut dengan kecerdasan buatan atau sering disebut dengan kecerdasan buatan. Kecerdasan buatan adalah salah satu jenis ilmu komputer yang merancang mesin agar berperilaku seperti manusia.

Folie, dilansir nextshark.com (26/04).

Pria itu juga menulis dalam unggahannya: “Hidangan yang hilang dari makanan Filipina.” Anda lihat Persiapan makanannya sekitar 7 gambar. Setiap makanan memiliki namanya masing-masing. David pun menulis deskripsi hidangan tersebut. Mulai dari nasi ayam, babi panggang, sup, olahan sayuran hingga hidangan penutup.

Meski di gambar terlihat seperti menu aslinya, namun sebenarnya bukan. David menyiapkan semua hidangan ini menggunakan teknologi kecerdasan buatan. Menu-menu ciptaan David belum pernah ada sebelumnya. Namun dalam persiapannya, David mengacu pada bahan-bahan asli Filipina dan teknik memasak yang benar.

“Saya meminta AI untuk membuat masakan Filipina baru yang belum pernah ada sebelumnya. Namun menggunakan bahan-bahan Filipina dan teknik memasak asli,” lanjut pria itu. David juga mengunggah sajian ini. gambar ke akun TikTok Anda. Ia pun berhasil menarik banyak perhatian masyarakat dengan disaksikan 46.000 orang.

Baca juga : Teknologi Kecerdasan Buatan Dalam Produksi Pangan

David juga memperkenalkan menu Pork Limuata, yaitu daging babi yang dimasak dengan saus asam jawa, nanas, dan jahe. Tak lupa, pria ini membuatkan dessert bernama Kesong Biya yang terdiri dari lapisan keju susu Karibia, keripik tepung beras dengan selai mangga sebagai pemanis. Hidangan tersebut kemudian ditaburi saus karamel dan kelapa parut. David menggunakan kekuatan generator AI Midjourney dan generator teks GPT 4 di belakang ChatGPT untuk membuat hidangan imajinatif ini.

David menjelaskan bahwa dia dapat menggunakan GPT-4.4 . untuk membuatnya. pola nama hidangan masakan Filipina yang ada. Namun, beberapa menu memiliki nama baru yang bukan merupakan kosakata bahasa Filipina.Selain pekerjaannya sebagai programmer, David juga dikenal sebagai seorang foodie. Di akun TikToknya, ia kerap membagikan momen saat dirinya sedang memasak di dapur. Berdasarkan hal tersebut, ia terdorong untuk membuat piring dengan kecerdasan buatan. Pria ini berencana untuk menggunakan kecerdasan buatan di dapur rumahnya juga.

Penerapan kecerdasan buatan di bidang kuliner

Kecerdasan buatan dapat membantu industri makanan mengoptimalkan pengalaman konsumen, meningkatkan kualitas makanan, mengurangi biaya operasional, dan meningkatkan efisiensi bisnis secara keseluruhan. .

Kecerdasan buatan, atau kecerdasan buatan (AI), adalah teknologi teknis yang mempelajari dan membangun sistem komputer untuk menjalankan fungsi manusia sesuai dengan ukuran tujuan teknisnya. Hal ini mencakup pembelajaran, pemikiran, pengambilan keputusan, dan interaksi manusia.

Aplikasi kecerdasan buatan biasanya mencakup sistem pakar, pemrosesan bahasa alami, pengenalan ucapan, dan visi komputer. Secara umum, sistem kecerdasan buatan mengonsumsi data dan analisis dalam jumlah besar mereka. pelajari korelasi dan pola serta gunakan pola tersebut untuk memprediksi kondisi masa depan.

Baca juga : Teknologi Yang Mendekatkan Keluarga

Berikut contoh penerapan AI di bidang kuliner:

1. Sistem pemesanan otomatis:

Kecerdasan buatan memberikan perkiraan waktu pengiriman, menyesuaikan menu berdasarkan preferensi pengguna, dan memberikan rekomendasi menu lain yang sesuai dengan preferensi pengguna.

2. Sistem perkiraan permintaan:

Sistem AI dapat memberikan rekomendasi makanan dan memastikan ketersediaan bahan makanan yang cukup untuk memenuhi permintaan dengan menganalisis data historis dan faktor lain seperti cuaca dan acara khusus.

3. Analisis Ulasan Pelanggan:

Sistem AI dapat menganalisis ulasan pelanggan untuk mempelajari item menu paling populer, rasa paling populer, dan apa yang perlu ditangani.

4. Pengembangan resep :

Kecerdasan buatan dapat menganalisis data dari ribuan resep dan membuat rekomendasi baru berdasarkan preferensi pengguna.

5. Analisis biaya dan kinerja:

Bisnis dapat mempelajari harga bahan, harga menu, dan manfaat setiap item menu.

Singkatnya, AI dapat membantu industri makanan mengoptimalkan pengalaman konsumen, meningkatkan kualitas makanan, dan mengurangi biaya operasional, dan meningkatkan efisiensi bisnis secara keseluruhan.

Di tahun-tahun mendatang, penggunaan teknologi kecerdasan buatan dalam industri makanan diperkirakan akan semakin meluas, sehingga memberikan lebih banyak manfaat bagi pengusaha dan konsumen.

Teknologi Kecerdasan Buatan Dalam Produksi Pangan Previous post Teknologi Kecerdasan Buatan Dalam Produksi Pangan
Evolusi Teknik Memasak Melalui Teknologi Next post Evolusi Teknik Memasak Melalui Teknologi